Briptu Norman

GORONTALO - Siapa yang tidak mengenal Briptu Norman Kamaru, anggota satuan Brimob Polda Gorontalo yang ngetop setelah video lipsing dan joget lagu India Chaiya-Chaiya diunggah ke Youtube.

Ulah iseng Norman saat bertugas ini, sempat membuat keluarga dan orangtua Norman khawatir anaknya diberi sanksi.

Karena itu, orangtua Norman yang tinggal di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, berharap anaknya tidak diberi sanksi.

Setiap hari orangtua Norman tidak pernah ketinggalan menyimak perkembangan pemberitaan mengenai anaknya di berbagai media massa, termasuk rencana Polda Gorontalo yang akan menjatuhkan sanksi.

Keluarga besar Norman yang sebagian adalah anggota polisi mengetahui benar, tidak ada sanksi di kesatuan untuk pelanggaran seperti dilakukan Norman. Ayah Norman, Idris Kamaru, juga merupakan pensiunan satuan Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat terakhir ajun komisaris polisi (AKP).

Sementara itu, Halima Marthinus, ibunda Norman, saat ditemui di kediamannya, Kamis (7/4/2011), mengaku tetap bangga dengan ulah iseng anaknya. Halima memuji aksinya yang bukan saja menghibur rekannya, namun juga menghibur masyarakat umum.

Di lingkungan keluarga, Norman sendiri terkenal sosok yang humoris dan suka menyanyi. Dia juga penggemar berat bintang aktor India, Shah Rukh Khan.

Halima juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan terhadap Norman. Dengan dukungan itu diharapkan Norman tidak dijatuhi sanksi.